Diberdayakan oleh Blogger.

Materi Inggris 11 IPA/2




  1. Satisfaction, Dissatisfaction ( kepuasan, ketidakpuasan)
Ketika kita akan mengungkapkan kepuasan atas kerja seseorang, kita dapat gunakan ungkapan:
Well done!         
Bagus!
Great! Good work
Besar! kerja yang bagus

I am satisfied with your work
Saya puas dengan pekerjaan Anda
You did well
• Anda melakukannya dengan baik
Your job is satisfactory
Saya sangat senang tentang hal ini
I am so happy about this
Aku senang dengan apa yang telah Anda lakukan
I’m glad to what you’ve done
Aku senang dengan apa yang telah Anda lakukan
It’s really satisfying
Ini benar-benar memuaskan
Katika kita akan mengungkapkan ketidakpuasan atas kerja seseorang, kita dapat gunakan
I’m not satisfied with work
You haven’t done well enough
I am really dissappointed
Sorry, but your work is not satisfactory

Oh, no!
It’s not very nice
t’s really not good enough

Saya tidak puas dengan pekerjaan
• Anda tidak melakukan cukup baik
Saya benar-benar kecewa
Maaf, tapi pekerjaan Anda tidak memuaskan
Oh, tidak!
Ini tidak sangat bagus
Ini benar-benar tidak cukup baik
customer satisfaction cartoons, customer satisfaction cartoon, customer satisfaction picture, customer satisfaction pictures, customer satisfaction image, customer satisfaction images, customer satisfaction illustration, customer satisfaction illustrations

2.Asking & Giving Opinion (meminta & memberi pendapat)
  • What do you think of …?
  • What are your views?
  • What is your opinion?
  • Is it right what I’ve done?
  • What about …?
  • How about …?
  • What are your ideas?
  • Do you have any thoughts on that?
  • How do you feel about that?

Apa yang Anda pikirkan ...?
 Apa pandangan Anda?
 Apa pendapat Anda?
 Apakah benar apa yang telah kulakukan?
 Bagaimana ...?
  Bagaimana ...?
 Apa ide-ide Anda?
 Apakah Anda memiliki pemikiran tentang itu?
  Bagaimana perasaan Anda tentang itu?


3.Giving Opinions (memberi pendapat) :
·  I’m convinced that ….
·  I reckon ….
·  I consider that ….
·  According to the expert, I ….
·  In my opinion, .…
·  I think ….
Saya yakin bahwa ....
Kurasa ....
Saya menganggap bahwa ....
Menurut ahli, saya ....
Menurut pendapat saya, ....
Saya pikir ....

4.GIVING ADVICE PERMMISION
In my opinion,… 
Maybe you should…
How about…I think…
Okay, you may… 
Alright, you can do it.
I give you permission to…


Menurut pendapat saya, ...
 Mungkin Anda harus ...
 Bagaimana ... Saya pikir ...
Oke, Anda mungkin ...
Alright, Anda bisa melakukannya.
.I memberikan izin untuk ...


GIVING WARNING
Be careful, or you’ll… 
Watch out, you might be…
 Do not …


Hati-hati, atau Anda akan ...
Watch keluar, Anda mungkin ...
Jangan ...

RELIEF & PAIN
GIVING PAIN
because of it, we must feel pain. some expression of pain :
- its very painful. I can't stand it.
- the pain hurts me very much.
- that's hurts!-Oh, my headache!
- my back pains me.
- I'm not feeling well.
- I have a bad cough.
- I feel terrible.
- I'm really sick.
- I can no longer stand.
karena itu, kita harus merasakan sakit. beberapa ekspresi rasa sakit:
- Yang sangat menyakitkan. Aku tidak tahan.
- Nyeri menyakitkan saya sangat banyak.
- Itulah sakit, sakit kepala saya-Oh!
- Saya sakit punggung saya.
- Aku tidak enak badan.
- Aku punya batuk buruk.
- Saya merasa tidak enak.
- Aku benar-benar sakit.
- Aku tidak bisa lagi berdiri.


GIVING RELIEF
What a relief!
- That's a relief!
- I'm very relieved to hear that (it)
- I'm glad everything's running well.
- I'm glad it's done.
- thank God for that.
- Thank goodness.
- thank heaveness.
- Oh, good!
- Oh, marvelous
Apa yang lega!
- Itu melegakan!
- Saya sangat lega mendengar bahwa (itu)
- Aku senang semuanya berjalan dengan baik.
- Aku senang itu dilakukan.
- Terima kasih Tuhan untuk itu.
- Syukurlah.
- Terima heaveness.
- Oh, bagus!
- Oh, luar biasa



Ex ample satisfied
Paul   : Have you read today’s newspaper?
James : Not yet. Is it interesting?
Paul   : Yes, the apology from the company. Take a look. The paper is over there.
James  : Picking up the newspaper and starting to read it. Is that all?
Paul     : Yes.
James  : This is not enough. I’m not satisfied yet. The size of the ads should have been half of the page. Besides, the company only apologized but they didn’t mention what they would do.
Paul    : Oh, come on. The point is not the matter of the size, but the company sincere to apologize.
James  : Still it’s not satisfying.
Paul     : I think they have already shown their good will. It’s more than enough.

Paul: Apakah Anda membaca koran hari ini?

James: Belum. Apakah menarik?

Paul: Ya, permintaan maaf dari perusahaan. Coba lihat. Makalah ini ada di sana.

James: Mengambil koran dan mulai membacanya. Apakah itu semua?

Paul: Ya.

James: Ini tidak cukup. Saya belum puas. Ukuran dari iklan seharusnya setengah halaman. Selain itu, perusahaan hanya meminta maaf tapi mereka tidak menyebutkan apa yang akan mereka lakukan.

Paul: Oh, ayolah. Intinya bukan masalah ukuran, tetapi perusahaan tulus untuk meminta maaf.

James: Masih itu tidak memuaskan.

Paulus: Saya pikir mereka telah menunjukkan niat baik mereka. Ini lebih dari cukup.

Contoh dialog Expressions of giving and asking for opinion :
 customer satisfaction cartoons, customer satisfaction cartoon, customer satisfaction picture, customer satisfaction pictures, customer satisfaction image, customer satisfaction images, customer satisfaction illustration, customer satisfaction illustrations
Hikmah : Hey Indana ! Do you know the hot news in our school ?
Indana : Yes, I know. About the minimum score, isn’t it ?
Hikmah : Yes, exactly. What do you think ?
Indana : I think it so high. I believe that is bad idea.
Hikmah : I don’t think so. Precisely with the 70 score, we can go into the University easily. With PMDK program.
Indana : Yes, I know it. But, for everyday it so hard.
Hikmah : Maybe, it can be the pole for us to be better than yesterday. I hope we can do it. Although it so hard.
Indana : Ok. Amin.
Contoh dialog Ekspresi memberi dan meminta pendapat:

Hikmah: Hey Indana! Apakah Anda tahu berita panas di sekolah kita?
Indana: Ya, saya tahu. Tentang nilai minimum, bukan?
Hikmah: Ya, tepat. Bagaimana menurut Anda?
Indana: Saya pikir itu begitu tinggi. Saya percaya bahwa adalah ide yang buruk.
Hikmah: Saya tidak berpikir begitu. Justru dengan skor 70, kita bisa masuk ke Universitas mudah. Dengan program PMDK.
Indana: Ya, saya tahu itu. Tapi, untuk sehari-hari begitu sulit.
Hikmah: Mungkin, itu bisa menjadi tiang bagi kita untuk menjadi lebih baik dari hari kemarin.
   Saya berharap kami bisa melakukannya. Meskipun begitu keras.
Indana: Ok. Amin.


Example of dialog expressing warning

Bisma              : Have you ever tried smoking, Claudia?
Claudia         : Honestly, yes. I have. It was out of curiosity, but then led to a habbit. I regretted        doing it, though.
Bisma              : May I know the reason why?
Claudia           : My aunt was a heavy smoker. She has a cancer. The doctor said that it resulted from her smoking habit.
Bisma              : Oh, I’m sorry.
Claudia           : Then she warned me about the dangers of smoking. She stopped smoking, too, of corse. By the way, do you smoke? If you do, it is advisable that you stop smoking.
Bisma              : Fortunately,  I don’t smoke. I hope that I’ll never give into the temptation of smoking.
Claudia           : Ha..haa, you’d better not.


Bisma: Apakah Anda pernah mencoba merokok, Claudia?
Claudia: Jujur, ya. Aku punya. Itu keluar dari rasa ingin tahu, tapi kemudian menyebabkan habbit. Aku menyesal melakukan hal itu, meskipun.
Bisma: Boleh saya tahu alasan mengapa?
Claudia: Bibiku adalah seorang perokok berat. Dia memiliki kanker. Dokter mengatakan bahwa itu dihasilkan dari kebiasaan merokok nya.
Bisma: Oh, maafkan aku.
Claudia: Lalu dia memperingatkan saya tentang bahaya merokok. Dia berhenti merokok, juga Corse. By the way, apakah Anda merokok? Jika Anda melakukannya, itu disarankan agar Anda berhenti merokok.
Bisma: Untungnya, saya tidak merokok. Saya berharap bahwa saya tidak akan pernah menyerah ke dalam godaan merokok.
Claudia: Ha .. haa, Anda sebaiknya tidak.


Giving relief

Situation :You borrowed your friend’s new digital camera. It suddenly stopped working. You have taken it back to him.
You                  : I’ m terribly sorry, I think I’ ve broken it.
Your friend         : It’s okay. The main buttons come out, that’s all.
You                  : that’s a relief.

Situasi: Anda meminjam kamera digital baru teman Anda. Tiba-tiba berhenti bekerja. Anda telah mengambil kembali kepadanya.
Anda: Saya sangat menyesal, saya pikir saya sudah rusak itu.
Temanmu: Tidak apa-apa. Tombol utama keluar, itu saja.
Anda: itu lega.

Giving pain

Karen        : Hi, … Sally. What’s wrong with you. You look so sad.
Sally          : Please, leave me alone.
Karen        : What’s the problem? Tell me.
Sally          : I can’t tell my pain in words.
Karen        : Oh, I guess. It must be about Josh . Am I right?

Karen: Hi, ... Sally. Apa yang salah dengan Anda. Kau tampak begitu sedih.
Sally: Tolong, biarkan aku sendiri.
Karen: Apa masalahnya? Katakan padaku.
Sally: Saya tidak bisa mengatakan rasa sakit saya dengan kata-kata.
Karen: Oh, saya kira. Ini harus tentang Josh. Apakah saya benar?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar